Program Listrik Gratis Bagi Warga Bengkulu tidak mampu kembali digulirkan Kuota 1.230

Bengkulu, Sentralnews.com – BENGKULU, Bersumber dari anggaran APBN dan APBD Provinsi Bengkulu program Listrik Gratis Bagi Warga Bengkulu yang tidak Mampu kembali digulirkan untuk tahun 2024 sebanyak 1.230 Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang direalisasikan melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu

Dijelaskan kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabana.ST, M.Si pada Jumat/19/01/2023 mengatakan ini program prioritas diteruskan bagi masyarakat tidak mampu dirumah tersebut belum ada atau tidak pernah terdaftar sebagai pelanggan terkoneksi di aplikasi PLN mobile.

” Tahun ini kembali kita terus pemasangan listrik gratis bagi warga tidak mempu, anggaran dari APBD dan APBN dengan kuota 2024 ini sebanyak 1.230 pemasangan listrik Baru” Ungkap Donni swabana.

Dari Kuota 1.230 pemasangan Baru listrik gratis ini bersumber dar APBN 75 % da 25 % dari APBD Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah direalisasikan dan tahapan pendaftaran dan pendataan penerimaa Secara terbuka untuk masyarakat SeProvinsi Bengkulu mendaftarkan diri sendiri melalui hotline pada nomor center 0852- 8081-8581 atau didaftarkan melalui perangkat Desa setempat.

” Ini berlaku bagi Nomor NIK pemilik rumah belum terdaftar di sebagai pelanggan PLN yang terkoneksi PLN mobile dan wilayah tersebut sudah ada jaringan listrik” Jelas Kadis ESDM Provinsi Bengkulu

Jika dibandingkan sebelumnya ada peningkatan kuota. dimana 2023 ada 980 pemasangan listrik Baru secara gratis dan 2024 ini dengan Terget program ini akan terealisasi 100 persen 1.230 penerima manfaat yang menerima listrik gratis.

“Untuk itu, kita imbauan kepada masyarakat untuk peka dan keaktifan dari perangkat desa untuk bisa mengusulkan atau mendaftar warga yang tidak mampu Belum ada pemasangan listrik karena Jika cepat didaftarkan maka akan cepat diproses pendataan ,verifikasi dan instalasi” tutupnya. (ADV)