Berbangga Budaya Bengkulu: Gubernur Rohidin Mersyah Panggil Perhatian Masyarakat untuk Melestarikan Khasanah Daerah

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memperkenalkan kepentingan kelestarian budaya daerah Bengkulu dalam acara TP Sriwijaya pada tanggal 25 Februari 2024 di Hotel Raffles City Bengkulu. Rohidin menyebutkan bahwa promosi budaya khas Bengkulu di setiap acara adalah wujud kecintaan terhadap daerah.

Menurut Rohidin, Bengkulu kaya akan budaya, seperti batik Basurek, kopi khas Bengkulu, Pendap, alat musik Dol, dan berbagai macam makanan tradisional. Hal ini perlu dipromosikan agar masyarakat Bengkulu tetap mengenal ciri khas daerah itu sendiri. Rohidin juga menyebutkan bahwa di Bengkulu terdapat banyak seniman yang merupakan putra daerah yang sudah mengajar kerajinan khas Bengkulu.

Mereka harus berbangga dengan hasil karya orang-orang Bengkulu yang terlihat pada pameran lukisan dan kain batik khas daerah. Rohidin meminta masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama melestarikan dan mengapresiasi budaya daerahnya. Demikianlah berita tentang kepentingan kelestarian budaya daerah Bengkulu yang diutukkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada acara TP Sriwijaya pada tahun 2024.ADV