Pentingnya Perhatian Terhadap Kesehatan Dan Keselamatan Petugas Yang Bertanggung Jawab Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, mengimbau kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk memprioritaskan kesehatan mereka saat melakukan proses perhitungan surat suara Pemilu 2024.

Ihsan Fajri menekankan bahwa kesehatan para petugas KPPS merupakan hal yang sangat penting, agar tidak terjadi kesalahan dalam proses perhitungan.

“Kami meminta kepada seluruh petugas KPPS untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik selama proses perhitungan surat suara. Kesehatan merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan,” kata Ihsan Fajri.

Ia juga menegaskan bahwa keselamatan dan kesehatan petugas KPPS harus menjadi prioritas utama, dan langkah-langkah pencegahan yang tepat harus diterapkan dengan ketat.

Mengingat saat ini di beberapa daerah terdapat petugas KPPS yang menjadi korban kehilangan nyawa akibat kelelahan dan dipengaruhi latar belakang kesehatan.

“Kami berharap semua petugas KPPS menjaga kesehatan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” tambahnya. (ADV)