Ini Dia Langkah Antisipasi Satgas Pangan Ramadhan: Menjaga Stabilitas Harga Sembako

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, mengajak semua pihak yang terlibat dalam Satgas Pangan untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok  bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurutnya saat ini Bengkulu menghadapi tantangan kenaikan harga sembako yang umumnya terjadi di hari-hari besar keagamaan. Apalagi beras dan cabai yang tak kunjung turun dikhawatirkan akan memberi dampak pada harga Bapok lainnya.

“Harus ada koordinasi untuk memastikan pasokan dan distribusi sembako tetap lancar dan harga tetap terjangkau bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (27/2/24).

Menyadari dampak sosial ekonomi yang mungkin terjadi, terutama pada lapisan masyarakat ekonomi menengah ke bawah, politisi PKB ini menegaskan kesiapannya dalam mengawal kebijakan pemerintah setempat.

“Untuk memastikan kebijakan yang adil dan berpihak kepada masyarakat dalam mengatasi potensi kenaikan harga sembako di momen Ramadhan harus ada upaya konkret. Misalnya operasi pasar maupun bazar bahan pokok,” tegasnya.

Para pemangku kepentingan diimbau untuk ikut serta dalam memastikan stabilitas harga sembako menjelang bulan puasa demi menjaga daya beli masyarakat Bengkulu.

“Diharapkan dapat menjadi benteng utama dalam menjaga stabilitas harga sembako di tengah momen yang dijalani oleh umat muslim,” pungkas Zainal.(ADV)