Peresmian Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bengkulu resmi dikukuhkan di Balai Raya Semarak Bengkulu pada tanggal 9 Maret 2024. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menekankan pentingnya kerjasama antara PWPM Bengkulu dengan organisasi kepemudaan dan nasionalis lainnya untuk menciptakan kader terbaik di daerah.

“Saya menyambut baik pertumbuhan dan perkembangan OKP Organisasi Kepemudaan Bengkulu yang berbasis agama maupun nasionalis. Kolaborasi ini menjadi platform bagi pemuda Bengkulu untuk belajar organisasi dan membentuk kader terbaik,” ujar Gubernur Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga mengingatkan para anggota PWPM untuk menjalankan organisasi Muhammadiyah dengan keilmuan yang benar.

“Sebagai Penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), saya berpesan agar Muhammadiyah dapat berperan sebagai organisasi pengkaderan ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar’. Oleh karena itu, penting untuk menjaga nama baik Muhammadiyah dengan melaksanakan peran Nahi Munkar dengan penuh keilmuan,” tuturnya.

Ketua PWPM Bengkulu, Yugianto, optimis bahwa organisasi pemuda Muhammadiyah Bengkulu akan terus maju, khususnya dalam memberikan kontribusi bagi umat dan bangsa.

“Mari kita bersemangat dalam memajukan organisasi ini. Kami bertekad untuk memajukan pemuda Muhammadiyah Bengkulu demi kemajuan umat dan bangsa,” tutup Yugianto.(ADV)