Langkah Pencegahan Penyakit Ajakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam Menghadapi Musim Tidak Menentu

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga imunitas tubuh di tengah lonjakan kasus penyakit yang terjadi di Bengkulu, terutama dalam suasana musim yang tidak menentu saat ini.

“Perubahan cuaca dapat berdampak serius pada kesehatan tubuh, sehingga diperlukan langkah-langkah pencegahan yang lebih serius,” kata dia, di Kota Bengkulu, Kamis (7/3/24).

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menunjukkan peningkatan kasus penyakit seperti penyakit diare akut mencapai 1.717 kasus, DBD 764 kasus, Influenza 339 kasus, dan Demam Tiroid 353 kasus.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama menjaga kesehatan, terutama menghadapi bulan Ramadhan yang akan segera tiba,” ajak Sefty.

Sebagai upaya pencegahan, Sefty juga menekankan pentingnya pola hidup sehat, termasuk mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan diri.

Hal ini penting terutama menjelang Ramadhan agar ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan khusyuk tanpa terganggu oleh masalah kesehatan.

“Meskipun sakit saat berpuasa bisa diganti, namun lebih baik kita menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan sepenuh hati,” tutup Sefty.(ADV)