Strategi Penguatan Informasi Publik dan Penyelesaian Blankspot Desa

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mendukung penuh program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah khususnya di bidang informasi publik.

Dalam hal ini, Dempo memberikan dua rekomendasi penekanan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya di Dinas Kominfotik.

Pertama, DPRD merekomendasikan agar Pemprov memperkuat serta memperluas cakupan dan sasaran program publikasi informasi Provinsi Bengkulu.

“Bukan hanya sebatas pemberitaan aktivitas Pemprov, tetapi lebih luas lagi bisa membranding daerah Bengkulu agar bisa dikenal lebih luas,” ujar Dempo Xler, Senin (04/03/2024).

Kedua, adanya 80 desa yang masih blankspot dimana komisi I DPRD menargetkan tahun 2024 ini tidak ada lagi desa blankspot, dilakukan melalui solusi yang kreatif dan inovatif serta berbiaya murah untuk pembangunan Tower BTS mandiri oleh Pemprov di 80 desa secara bertahap. Sehingga hasilnya nanti semua desa sudah ada sinyal cellular.

“Tujuannya untuk mendukung program pemerintah pusat yang sedang melaksanakan program Satu Data Indonesia (SDI), dan untuk terwujudnya sarana komunikasi publik yang terintegrasi,” demikian Dempo Xler.(ADV)