Mendorong Peran Anggota DPR RI: Mengoptimalkan Dukungan Pusat untuk Pembangunan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menekankan pentingnya peran keempat calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu yang terpilih dalam Pemilu 2024.

Mereka diharapkan dapat menjadi perwakilan yang efektif dalam memperjuangkan kepentingan daerah, baik dalam alokasi anggaran maupun pembangunan di berbagai sektor kehidupan.

“Dana APBD kita terbatas, jadi daerah masih membutuhkan dukungan dari pusat. Suara mereka mendukung pengalokasian dana APBN untuk program-program pembangunan di Provinsi Bengkulu, mulai dari jangka pendek hingga panjang,” ujar politisi Gerindra ini, Senin (26/2/24).

Menurutnya, perjuangan wakil rakyat dari Provinsi Bengkulu di tingkat pusat sangat penting mengingat masih adanya keterbatasan anggaran pembangunan di daerah.

Dengan dukungan yang optimal diharapkan pembangunan di Provinsi Bengkulu dapat berjalan lebih maksimal lagi, terutama dalam infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan saluran irigasi.

“Perjuangan anggota DPR RI sebelumya masih perlu ditingkatkan. Dukungan dana APBN sangat dibutuhkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lebih maju di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Suharto juga menyatakan bahwa selain dukungan dari anggota DPR RI, kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam melakukan lobi-lobi ke pusat juga sangat penting untuk mendapatkan dukungan dana APBN yang lebih besar.(ADV)