Pembukaan Musrenbang Kepahiang: Fokus Infrastruktur dan Penghargaan Kinerja Terbaik

Bengkulu, Sentralnews.com – Bupati Kabupaten Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid MM.IPU, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Wulandari pada Kamis (28/03/2024), dengan fokus pada peningkatan kualitas infrastruktur untuk memajukan ekonomi dan memenuhi pelayanan dasar.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya merumuskan arah pembangunan jangka panjang, menengah, dan pendek sesuai dengan prioritas yang ditetapkan. Musrenbang ini menjadi platform untuk membahas 19 isu strategis pembangunan Kepahiang untuk 20 tahun mendatang, yang akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPD RPJM tahun 2025-2045.

Asisten II Setda Bengkulu mewakili Gubernur Bengkulu dalam acara tersebut, menyoroti peran penting musrenbang dalam penyusunan RPJPD dan RKPD, serta mengapresiasi kontribusi dari semua pihak.

Pada kesempatan tersebut, pemberian penghargaan diberikan kepada kecamatan dan OPD terbaik dalam perencanaan pembangunan, menggarisbawahi komitmen dalam meningkatkan kualitas rencana pembangunan.(adv)