Bank Indonesia Bengkulu Gelar SERAMBI 2024 untuk Persiapan Idul Fitri

Bengkulu, Sentralnews.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI 2024) di halaman parkir kantornya pada Senin (18/3).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan penukaran uang dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menjelang Idul Fitri. “Kami meluncurkan SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan) terkait Ramadhan dan Idul Fitri untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan di Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin.

Dia juga menekankan pentingnya menukar uang di lembaga resmi untuk menghindari uang palsu. “Jangan menukar uang di tempat tidak resmi karena risiko mendapatkan uang palsu. Dengan menggunakan bank pemerintah, bank swasta, atau Bank Indonesia, risiko uang palsu dapat diminimalisir,” tambahnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, menegaskan bahwa setiap tahun Bank Indonesia berkomitmen untuk memastikan ketersediaan uang pecahan rupiah selama Ramadhan dan Idul Fitri. “Layanan penukaran uang rupiah selalu tersedia dalam kerja sama dengan perbankan setempat, dan tahun ini kami mengemasnya dengan tagline SERAMBI sebagai komitmen Bank Indonesia dalam memastikan ketersediaan uang pecahan yang cukup selama periode tersebut,” jelasnya.(Adv)