Berlanjut, 20 Warga Gedung Agung Terima Uang Tunai Rp 900 ribu

SentralNews, Bengkulu Selatan – Setelah tahun sebelumnya sukses merealisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2023, ditahun 2024 ini pemerintah Desa Gedung Agung, Kecamatan Pino Bengkulu Selatan kembali menyalurkan BLT DD tersebut kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Tercatat sebanyak 20 KPM yang dinyatakan berhak dan memenuhi kriteria serta disahkan dalam musyawarah desa sebagai penerima bantuan sebesar Rp 300.000 perbulannya sepanjang tahun 2024.

“Sama dengan tahun sebelumnya, penerima BLT DD ditahun 2024 ini masih terdapat 20 KPM, masing-masing menerima uang tunai Rp 900.000 terhitung bulan Januari, Februari dan Maret,” kata Kades Gedung Agung Manadi kepada wartawan, Selasa (26/03).

Penyaluran bantuan yang digelar oleh pemerintah desa tersebut dipusatkan di Aula Balai Desa setempat, dalam kesempatan itu turut didampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan berjalan lancar hingga selesai.

“Sesuai dengan ketentuan penerima adalah warga yang tergolong ekonominya miskin ekstrim, harapan kami (pemerintah desa) kepada KPM dapat menggunakan BLT untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan ini,” pesan Kades.

Kades menegaskan, BLT DD tersebut diminta untuk memenuhi kebutuhan pokok yang bersifat mendesak seperti beras dan sebagainya. Ia menghimbau kepada penerima agar bantuan tidak dipergunakan untuk kebutuhan yang tidak penting.

“Ya, kami harap bantuan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan pokok itu yang utamanya, jangan didahulukan memenuhi kebutuhan yang tidak penting,” pungkasnya. [adv]