Daniel Paripurna Resmi Jabat Plt Diskominfo Lebong

Serah terima jabatan Kadis Kominfo-SP Lebong yang lama, Saprul kepada Plt. Kadis, Danial Paripurna

Lebong, Sentralnews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, dilaksanakan di Aula Dinas stempat, pada Jum’at (15/03/2024).

Sertijab tersebut dilakukan yakni pergantian antara pejabat sebelumnya. Yang mana dari pejabat sebelumnya ialah Saprul, kemudian dirinya sekarang mendapatkan mandat menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Sedangkan Diskominfo saat resmi dijabat oleh Danial Paripurna sebagai Plt.

Usai Serah terima jabatan tersebut, Danial yang dipercayakan sebagai Plt tersebut mengatakan, jika ia siap dalam melaksanakan program serta tugas sebagaimana mestinya yang melekat pada fungsi di Dinas tersebut. Selain itu, sebagai corong yang menyampaikan informasi bagi Pemkab , ia juga berupaya siap untuk mensinergikan terkait soal program-program Pemkab Lebong. Yang mana mana kemudian menurutnya, hal tersebut bisa disampaikan secara maksimal kepada publik.

“Ucapan terimakasih saya kepada Bupati Lebong, yang mana telah mengamanahkan kepada saya untuk menjabat di Diskominfo, semoga saya dan teman-teman di Kominfo ini bisa saling bersinergi, dan tentunya seluruh stakeholder yang terkait di pemerintahan Kabupaten Lebong, tak lepas saya juga meminta dukungan dan support serta peran dari teman-teman Jurnalis,” ucap Danial.

Selain itu Danial juga menambahkan, sebagai Dinas yang selaku pengelola informasi, tentunya harus menyampaikan program-program Pemkab Lebong secara meluas kepada publik. Kemudian itu, ia berharap jika dengan adanya keberadaan teknologi yang saat ini semakin maju dan berkembang dikalangan masyarakat. Semoga setiap dan seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, bisa mengikuti perkembangan jaman yang sudah modern dan hampir seluruhnya ke era serba digitalisasi.

“Program pertama saya, akan dimulai dengan membangun teamwork yang baik di internal Diskominfo. Selain itu menginformasikan secara luas kepada publik, terkait program-program unggulan Pemkab Lebong, dan tentunya dengan informasi yang baik dan membangun, melalui peran serta dan support dari teman-teman insan pers, yang mana kita harus harus mengajak masyarakat agar melek Teknologi,” tutup Danial.

Terpantau dalam agenda Sertijab tersebut, terlihat hadir Bupati Lebong yakni Kopli Ansori yang mana diwakilkan kehadirannya oleh Asisten 1 Setda Lebong, Reko Haryanto, kemudian Saprul selaku mantan Kadis Kominfo, Danial Paripurna selaku Plt kominfo yang baru, Dodi Irawan mantan Sekdis Kominfo , dan turut hadir juga staf Kominfo lainnya.