Dempo Xler Ajak Pemerintah Bengkulu Buka Akses Informasi Pemberdayaan Masyarakat untuk Kurangi Kemiskinan

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, mengajak pemerintah daerah membuka layanan informasi terkait pengembangan pemberdayaan masyarakat.

Dempo melihat saat ini banyak masyarakat di daerah yang ingin mengikuti program pemberdayaan seperti pengembangan UMKM, pelatihan kerja, tidak mendapatkan akses yang memadai.

“Pemerintah daerah perlu membuka akses informasi yang luas, sehingga masyarakat yang tengah mencari program stimulan dapat tau dan mudah mengikutinya,” kata Dempo, Sabtu (24/2/24).

Politisi PAN itu meminta agar Pemda yang membawahi OPD mensosialisasikan program pemberdayaan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak terkesan program pemerintah yang salah sasaran.

“Masih banyak masyarakat Kota yang belum tau program pemerintah daerah, misal saja pengembangan UMKM dan pelatihan kerja, apalagi di desa,” ungkapnya.

Dengan upaya ini Dempo berharap program pemberdayaan yang digulirkan pemerintah dapat mengubah taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sehingga angka kemiskinan di Bengkulu terus berkurang.

“Jelas, ketika semua akses keterbukaan informasi terwujud, maka masyarakat lebih mudah mengikuti program yang ada. Kalau mau angka kemiskinan turun, ya, terus gulirkan program yang ada sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(ADV)