Dharma Wanita Bengkulu Hibahkan Tanah dan Mobil untuk Pramuka

Bengkulu, Sentralnews.com – Beberapa waktu lalu, dilakukan penghibahan tanah dan bangunan oleh Dharma Wanita Bengkulu melalui Pemprov Bengkulu kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 07. Hal ini dilakukan sebagai pengakuan atas capaian dan prestasi Kwarda 07 dalam memenangkan beberapa event besar.

Menanggapi hal ini, Suimi Fales, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengucapkan rasa syukurnya atas langkah tersebut dimana pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah, khususnya di Bengkulu.

“Dalam hal ini, seperti kita ketahui bersama proses pengkaderan Pramuka itu berjenjang, mulai dari Siaga hingga Pandega, yang merupakan hal unik dan tidak dimiliki oleh organisasi lain,” ujar Suimi Fales, Senin (04/03/2024).

Untuk diketahui, tanah dan bangunan yang dihibahkan ini memiliki luas sekitar 300 hingga 400 meter persegi, serta dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan satu unit kendaraan, mobil operasional kepada Kwarda Gerakan Pramuka 07 Bengkulu

Dengan penghibahan ini, diharapkan Kwartir Daerah Pramuka 07 Bengkulu dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.(ADV)