DPRD Bengkulu Dorong Pengembangan Sektor Olahraga: Potensi Bengkulu sebagai Destinasi Wisata Olahraga.

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP, mendorong Pemerintah Provinsi agar lebih fokus dalam pengembangan sektor olahraga di Bengkulu.

Menurutnya, perhatian terhadap olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan manusia yang memiliki daya saing.

“Dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, olahraga memiliki peran yang sangat penting. Pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap sektor ini, baik dalam hal fasilitas, program, maupun pengembangan bakat olahraga di daerah,” ujar Jonaidi di Kota Bengkulu, Jumat (16/2/24).

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bengkulu ini menekankan, pengembangan olahraga tidak hanya memberikan dampak pada kesehatan dan prestasi atlet, tetapi juga dapat menjadi daya tarik pariwisata yang signifikan.

“Bengkulu memiliki potensi besar dalam olahraga, seperti olahraga selancar dan voli pantai karena memiliki pantai yang luas.

Dengan pengembangan infrastruktur dan penyelenggaraan event olahraga, Bengkulu dapat menjadi destinasi wisata olahraga yang menarik,” tambahnya.

Jonaidi berharap dengan adanya pengembangan olahraga dapat tercipta lingkungan yang sehat, aktif, dan produktif bagi masyarakat Bengkulu.

“Kami siap mendukung upaya pemda dalam mengembangkan sektor olahraga di Bengkulu, demi terwujudnya visi pembangunan yang inklusif dan berdaya saing,” pungkasnya. (ADV)