Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Mendukung Kegiatan Murokaz Al-Quran di Masjid Raya Baitul Izzah

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan kegiatan Murokaz Al-Quran yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fida Bengkulu, di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, pada Selasa (12/3).

Dalam pidatonya, Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan keagamaan yang berpusat di Masjid Raya Baitul Izzah, mewakili pemerintah Provinsi Bengkulu. Terkait kegiatan Murokaz Al-Quran yang berlangsung selama tiga hari dengan fokus membaca dan mengkhatamkan Al-Quran, Rohidin mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat diadopsi di seluruh masjid di Provinsi Bengkulu.

Ia juga mengucapkan selamat kepada peserta Murokaz Al-Quran dan berharap agar mereka dapat mengkhatamkan Al-Quran sebanyak mungkin. Ketua Panitia Penyelenggara Murokaz Al-Quran, H. Muhammad Al Ghazali, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin pada awal bulan Ramadan.

Tujuannya adalah untuk mendorong umat Islam di Provinsi Bengkulu agar termotivasi untuk mengkhatamkan Al-Quran minimal satu kali seumur hidup. Kegiatan Murokaz Al-Quran ini diikuti oleh masyarakat umum, organisasi Islam, dan kelompok pengajian dari pagi hingga siang hari.(ADV)