Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Salurkan Dana Hibah 180 Juta untuk Pembangunan Musala Ibnu Sabil

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin Mersyah melakukan safari subuh di Musala Ibnu Sabil, Kecamatan Talang Rimbo, Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah memberikan bantuan dana hibah sebesar 150 juta untuk pembangunan Musala Ibnu Sabil, sambil melaksanakan peletakan batu pertama.

“Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa pembangunan Musala Ibnu Sabil dilakukan karena jumlah jamaah semakin bertambah, sehingga perlu memperluas bangunan musala. Peletakan batu pertama ini menjadi awal dari proses pembangunan. Meskipun dana hibah yang diberikan tidak sebanyak yang diharapkan, namun ini merupakan wujud semangat dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin.

Sementara itu, pengurus Musala Ibnu Sabil, A. Rasyid, mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah tersebut dari Gubernur Bengkulu. Dia juga mendoakan agar Gubernur Rohidin selalu sehat dan diberi kesempatan untuk terus mengabdi di Provinsi Bengkulu di masa yang akan datang.

A. Rasyid menambahkan bahwa Gubernur Rohidin merupakan kepala daerah pertama yang mengunjungi Musala Ibnu Sabil sejak dibangun pada tahun 1965. “Ini merupakan momen bersejarah bagi kami, karena ini adalah kali pertama Pak Gubernur datang ke sini. Sejujurnya, sejak musala ini dibangun pada tahun 1965, belum pernah ada pejabat yang datang ke sini. Kami berharap suatu saat dapat menceritakan kepada anak cucu kami bahwa musala kecil ini pernah dikunjungi oleh Pak Gubernur,” tutup A. Rasyid.(Adv)