Gubernur Rohidin Apresiasi Sinergi Pemprov Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin Mersyah menyebut, kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas telah terjalin erat dalam pembangunan daerah dan kegiatan sosial di masyarakat, seperti pembangunan pompanisasi di Seluma baru-baru ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Korem 041 Garuda Emas, yang dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil di Lapangan Makorem 041 Garuda Emas Bengkulu pada Rabu (27/3/2024).

“TNI telah menjalankan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui tugas dalam menjaga kedaulatan negara. Sekarang TNI juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti pembangunan pompanisasi di Seluma untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan, dengan dua titik yang dibangun baru-baru ini,” kata Gubernur Rohidin.

Menurutnya, kehadiran Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil memberikan semangat bagi hubungan yang erat antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas.

Gubernur Rohidin juga menyebut bahwa Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil merupakan orang asli Bengkulu, yang pernah menjadi Danrem 041 Garuda Emas saat Korem naik status menjadi Tipe A pada tahun 2020.

“Kunjungan Mayor Jenderal Yanuar Adil ini sebagai bagian dari tugas dan silaturahmi. Kami merasakan betul kehadiran beliau, baik saat menjabat sebagai Pangdam maupun sebagai Danrem dulu, sinergi antara Pemprov Bengkulu dan unsur Forkopimda sangat erat,” tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Korem 041 Garuda Emas, terutama dalam pengamanan Pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang telah menyukseskan Pemilu 2024, serta kepada Pemerintah Provinsi, TNI/POLRI, dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024. Saya juga ingin mengucapkan selamat tinggal karena tanggal 19 April nanti saya akan mengikuti serah terima jabatan sebagai Pangdam II/Sriwijaya,” tutupnya.(Adv)