Gubernur Rohidin Salurkan Dana Hibah 300 Juta untuk Masjid dan Rencanakan Pembangunan Jalan di Kepahiang

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin dan tim Pemerintah Provinsi Bengkulu melanjutkan Safari Ramadhan 1445 Hijriah pada Jumat (22/3/2024), di Kabupaten Kepahiang, khususnya di Masjid Al-Ikhlas desa Suka Merindu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan dana hibah senilai 360 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas di desa Suka Merindu, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Selain penyaluran bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Gubernur Rohidin Mersyah juga menegaskan rencana pembangunan tiga ruas jalan utama di Kepahiang dalam tahun ini.

“Pada tahun 2024, kami akan memulai pembangunan tiga ruas jalan utama di Kepahiang. Pertama adalah dari Sungai Jerni, kedua dari daerah Permu hingga Simpang 3 Beringin 3, dan yang ketiga dari Simpang Beringin 3 menuju Bengko,” ungkap Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi memiliki rencana untuk membangun jalan poros utama di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2025, yaitu jalan dari Tugu Kopi menuju Seberang Musi.

“Khusus untuk jalan poros utama di Kepahiang, kami berencana merancangnya pada tahun depan, 2025, dan kami akan segera memulai pembangunannya,” tambahnya.(Adv)