Kick Off SERAMBI 2024 Persiapan Uang Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri

Bengkulu, Sentralnews.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI 2024) di halaman parkir kantornya, dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Gubernur Rohidin menekankan pentingnya memanfaatkan layanan penukaran uang dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bagi masyarakat yang akan menukar uang jelang Idul Fitri.

“Kick Off SERAMBI terkait Ramadhan dan Idul Fitri bertujuan untuk mempersiapkan uang pecahan di wilayah Bengkulu sesuai kebutuhan dan memastikan uang tersebut layak edar,” ujar Gubernur Rohidin.

Beliau juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menukar uang pecahan di tempat yang tidak resmi karena berisiko mendapatkan uang palsu. Menurutnya, dengan menggunakan layanan penukaran uang dari bank pemerintah, bank swasta, atau Bank Indonesia, peluang menerima uang palsu dapat diminimalkan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana, menambahkan bahwa setiap tahun Bank Indonesia bersama perbankan memberikan pelayanan penukaran uang pecahan rupiah saat Ramadhan dan Idul Fitri. Layanan penukaran uang bank tahun ini dikemas dalam tagline SERAMBI sebagai komitmen Bank Indonesia untuk memastikan ketersediaan uang rupiah layak edar selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.(ADV)