Kontribusi Safari Ramadhan Pembangunan Masjid di Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Tim safari ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu. Safari ramadhan ini adalah bagian dari program Pemprov Bengkulu selama bulan suci ramadhan, yang tersebar di sembilan kabupaten dan satu kota.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, yang mewakili gubernur, menyampaikan bahwa safari ramadhan tahun ini dimulai dari Kabupaten Kaur dan telah dilaksanakan pada malam keenam ramadhan 1445 H.

“Kami, mewakili Gubernur Bengkulu, melaksanakan safari ramadhan di Desa Pasar Pino. Ini adalah safari ramadhan kedua pada malam ke tujuh ramadhan. Safari ramadhan ini juga menyertakan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bengkulu Selatan bersama Provinsi Bengkulu. Ini adalah upaya konkret pemerintah provinsi dalam mendukung masyarakat, terutama di Kecamatan Pino Raya,” kata Khairil Anwar pada Sabtu (15/03/2024).

Selain pasar murah, lanjut Khairil, safari ramadhan Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan kepada masjid yang ada di Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya. Bantuan ini merupakan wujud konkret dari dukungan pemerintah terhadap pembangunan masjid.

“Seperti yang kita lihat, masjid tempat kita shalat saat ini merupakan masjid yang sudah lama dan ukurannya tidak memadai untuk jumlah jamaah yang cukup banyak. Oleh karena itu, kami dari pemerintah provinsi memberikan bantuan untuk proses pembangunan masjid ini. Kami melihat bahwa nominal bantuan untuk pembangunan masjid ini adalah 100 juta rupiah,” ucap Khairil.

Di sisi lain, Asisten I Pemkab Bengkulu Selatan, Irsan Kasiri, menambahkan bahwa kehadiran tim safari ramadhan Provinsi Bengkulu adalah angin segar bagi Pemkab Bengkulu Selatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu karena telah hadir di tengah-tengah masyarakat kami, meskipun dalam perwakilan. Kami sangat bersyukur karena Bengkulu Selatan menjadi salah satu tujuan safari ramadhan dari pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini. Dengan adanya bantuan ini, kami dari Pemkab Bengkulu Selatan juga akan ikut memberikan bantuan dalam proses pembangunan Masjid Al-Muhajirin ini,” tutup Irsan.(ADV)