Masjid Al-Ikhlas di Kabupaten Bengkulu Tengah Mendapatkan Bantuan Pembangunan Dari Pemerintah Provinsi

Bengkulu, Sentralnews.com – Masjid Al-Ikhlas di Kabupaten Bengkulu Tengah menerima dana hibah pembangunan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu selama kegiatan Safari Ramadan 1445 H. Dalam acara tersebut, tim Safari Ramadan dari pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan bantuan senilai Rp 20 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Desa Talang Tengah I, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Benteng, sebelumnya hanya memiliki lahan tanah tanpa bangunan. Kepala Desa Talang Tengah I, Suardi, menjelaskan bahwa sebelumnya warga desa telah memiliki masjid, namun karena kondisi lahan yang sempit dan tidak nyaman untuk ibadah, warga desa memutuskan untuk membangun masjid baru.

“Pembangunan masjid baru ini telah berlangsung selama sekitar 2,5 tahun dengan dana swadaya masyarakat dan gotong royong. Saat ini, kami baru berhasil membangun pondasi saja,” ungkap Suardi.

Sementara itu, dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat, mewakili Gubernur Bengkulu, menyerahkan bantuan dana hibah tersebut kepada warga Desa Talang Tengah I.

Eri Yulian Hidayat menjelaskan bahwa Safari Ramadan merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu sebagai bentuk sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk kemakmuran rumah ibadah. Dia berharap, bantuan tersebut dapat memotivasi warga Desa Talang Tengah I untuk melanjutkan pembangunan masjid yang diidamkan.

Selain bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, juga ada bantuan lain yang disalurkan dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut, antara lain dari Bank Bengkulu, Baznas Provinsi Bengkulu, dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.(Adv)