Menyambut Bulan Suci Ramadhan Polsek Perbaungan Melaksanakan Punggahan

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan polsek perbaungan melaksana punggahan.

Dalam sambutanya Kapolsek Perbaungan AKP S. Guru Singah SH mengatakan dalam kurun waktu dua bulan menjabat Kapolsek Perbaungan ini saya berterimakasih kepada seluruh masyarak di kecamatan perbaungan dan peran serta dari TNI dalam menjaga ketertiban masyarakat di wiliyah hukum polsek perbaungan, jumat (8/3) di pelataran kantor Polsek Perbaunga desa kota galoh kecamatan perbaungan.

Selanjutnya dalam sambutannya Kapolsek Perbaunga AKP S. Guru Singah mengatakan kita bersyukur kepada allah swt masih di beri kesehatan untuk berjumpa di bulan suci ramdhan ini dan harapan saya dalam bulan suci ramadhan ini kita tidak ada halang dan ketertiban keamanan tetap terjaga.

Dalam ceramah singkatnya ustad muhamad syafii yang juga Ketua NU Kecamatan Perbaungan mengatan punggahan ini merupakan suka cita kita sebagai umat islam dalam menyambut bulan suci ramadhan sehingga semangatnya itu membuat kita kuat dalam menjalankan puasa di bulan ramadhan nantinya.

Selain punggahan ada juga salah satu ciri khas kita menyambut bulan suci ramadhan seperti membuat meriam dari bambu atau mecom sehingga suasan datangnya bulan suci ramadhan ini terkesan dalam diri kita.

Acara yang di awali dengan kata sambutan dari kapolsek perbaungan AKP S. Guru Singah SH dan ceramah singkat dari ustad muhamad syafii dan di akhiri dengan doa membuat suasana kantor polsek perbaungan terasa hikmah.

Hadir dalam acara ini kapolsek Perbaungan AKP. S Guru Singah SH, perwakilan koramil 07 Perbaungan, ketua NU Perbaungan ustad Muhamad Syafii ,seluruh personil polsek Perbaunga dan ibu bayangkari polsek perbaungan, Bupati LIRA Sergai Edy Sembiring, Ketua Forwan Lokal Sergai Prayuka Uganda SE dan sejumla tokoh masyarakat. (R.Purba)