Pemilu 2024: Apresiasi Terhadap Kinerja KPU dan Bawaslu oleh Ketua DPRD Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, H. Ihsan Fajri, S.Sos., M.M., mengungkapkan apresiasi terhadap penyelesaian tahapan Pemilu 2024 oleh penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu dan Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu.

“Kami dari legislatif mengapresiasi upaya KPU dan Bawaslu dalam menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu 2024. Proses ini memerlukan kerja keras, profesionalisme, dan keterbukaan dalam penyelesaian tahapan tersebut,” ujar Ihsan Fajri, Kamis (07/03/2024).

Kemudian Ihsan Fajri menekankan pentingnya peran KPU dan Bawaslu sebagai penjaga demokrasi. Menurutnya, keberhasilan tahapan pemilihan adalah hasil kerjasama dan dedikasi kedua lembaga tersebut untuk memastikan proses demokratis berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KPU dan Bawaslu memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal jalannya Pemilu. Keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tahapan tersebut adalah langkah positif untuk menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi di Provinsi Bengkulu,” papar Ihsan Fajri.

Ditambahkan Ihsan Fajri, pihaknya juga menegaskan bahwa lembaga legislatif menerima keputusan hasil Pemilu 2024 sebagai representasi dari kehendak rakyat.

“Sebagai representatif masyarakat, kami di DPRD Provinsi Bengkulu menerima keputusan dari hasil Pemilu 2024 dan siap menjalankan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat. Suara rakyat adalah amanah yang harus dihormati dan kami akan bekerja keras untuk mewujudkan aspirasi yang terkandung dalam hasil pemilihan tersebut,” demikian Ihsan Fajri.(Adv)