Peningkatan Pemahaman Agama dan Kearifan Lokal: Pesan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Bengkulu, Sentralnews.com – Tidak lama lagi, umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menggarisbawahi pentingnya peningkatan pemahaman agama dan kearifan lokal di tengah masyarakat.

“Kita mendorong kegiatan pembelajaran agama, diskusi keagamaan, dan pelestarian kearifan lokal sebagai langkah untuk memperdalam nilai-nilai spiritual dan memperkuat identitas budaya,” ujar Suharto, Senin (26/02/2024).

Lebih jauh disampaikan Suharto, bulan Ramadhan bukan hanya tentang ibadah ritual, tetapi juga tentang kesempatan untuk memperdalam pemahaman akan ajaran agama dan memperkaya pengetahuan tentang kearifan lokal.

“Di sini saya tekankan perlunya meningkatkan silaturahmi antar umat beragama serta berdiskusi tentang nilai-nilai agama yang menginspirasi,” papar Suharto.

Selanjutnya Suharto menambahkan, momentum bulan Ramadhan ini harus dimanfaatkan untuk lebih mendalami ajaran agama dan memperdalam pemahaman akan kebudayaan daerah.

“Dalam hal ini pentingnya pelestarian kearifan lokal sebagai bagian dari menjalankan ibadah Ramadhan dengan menghidupkan tradisi-tradisi lokal sehingga menjaga keberagaman budaya dan memperkaya nilai-nilai kehidupan,” tutup Suharto.(ADV)