Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, Mendukung Pengembangan Sarana dan Prasarana Perikanan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Suharto mendukung pemerintah daerah dalam penyediaan sarana dan prasarana perikanan kepada para nelayan di daerah tersebut.

Politisi Gerindra itu menekankan pentingnya sektor kelautan dan perekonomian nelayan sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi lokal.

Dengan angka produksi ikan sebanyak 73 ribu ton pada 2023, tentu menjadi potensi sumberdaya yang sangat tinggi dan dapat menjadi salah satu penopang ekonomi Bengkulu.

“Untuk dukungan sarana dan prasarana perikanan saya rasa sudah sangat intens diberikan pemerintah daerah. Sosialisasi perizinan juga terus disampaikan agar para nelayan melengkapi syarat melautnya,” kata Suharto.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, DPRD Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk menyediakan berbagai program dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor tersebut, termasuk melalui pokok pikiran dana APBD.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu para nelayan untuk meningkatkan produktivitas, akses pasar, dan pendapatan mereka, sehingga secara keseluruhan dapat meningkatkan ekonomi daerah.

“Dengan penyediaan sarana dan prasarana yang lengkap menjadi, kita yakin jika sektor kelautan dan perekonomian nelayan akan memberikan kontribusi yang signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Suharto.(ADV)