Zainal, Anggota DPRD Bengkulu Prioritaskan Anggaran untuk Kesehatan dan Pendidikan

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, mendorong agar pemerintah daerah untuk dapat memberikan anggaran yang cukup dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

“Kesehatan dan pendidikan merupakan hak layanan dasar yang harus diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah,” ucap Zainal, Selasa (05/03/2024).

Kemudian dilanjutkan Zainal, pihaknya meminta kepada Pemda, agar untuk kesehatan dan pendidikan ini diberi porsi anggaran yang lebih. Karena ini menjadi menjadi urusan wajib bagi pemerintah daerah sebagai pelayanan dasar.

“Kepada instansi terkait agar dapat menggunakan anggaran fokus pada peningkatan standar pelayanan. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Zainal.

Zainal menambahkan, upaya peningkatan kesehatan dan pendidikan ini di awali dengan infrastruktur, baru kemudian Sumber Daya Manusia (SDM). Jangan gunakan anggaran yang kurang mengena pada pelayanan.

“Kita jangan berbicara kualitas SDM dulu, kalau kita belum bisa membangun infrastruktur yang memadai pada sektor kesehatan dan pendidikan. Mari kita bersama-sama wujudkan Provinsi Bengkulu semakin maju ke depannya,” tutup Zainal.(ADV)