Bantuan Alat Industri untuk UMKM Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Sentralnews.com – Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono, S.P, M.Si bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu memberikan bantuan Alat Industri Kecil dan Menengah kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam usaha industri kecil dan menengah di Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Menurut Sujono, kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam usaha Industri Kecil dan Menengah tersebut telah mengajukan permohonan bantuan peralatan industri rumahan pada tahun 2022. Melalui pokok pikiran (pokir) pada pembahasan APBD 2023, ia berhasil memasukkan usulan bantuan tersebut.

“Meskipun realisasinya agak terlambat karena proses pengadaan, saya senang bahwa alat-alat ini akhirnya bisa diterima oleh ibu-ibu sesuai dengan permintaan mereka. Saya berharap bantuan ini dapat membantu usaha mereka dan meningkatkan taraf UMKM di daerah kita,” ujar Sujono.


Sumayah, salah satu Ketua kelompok penerima bantuan, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sujono atas perhatiannya. Menurutnya, alat-alat tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas dan kuantitas produk mereka. Sumayah juga mendoakan agar Sujono selalu sehat dan terus berkontribusi untuk masyarakat.(Adv)