Pesan Gubernur Rohidin untuk Tim Pendamping Haji Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan kepada Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Provinsi Bengkulu Tahun 1445 untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para Calon Jama’ah Haji (CJH) Bengkulu selama mereka menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Pesan tersebut disampaikan saat Gubernur Rohidin menerima audiensi TPHD Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu pada Senin, 29 April.

“TPHD memiliki legalitas yang jelas dari pemerintah, oleh karena itu kami berharap mereka mengutamakan pelayanan kepada para CJH dengan mendampingi, memfasilitasi, dan memenuhi kebutuhan mereka selama di tanah suci,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga mengajak TPHD untuk selalu menjaga kekompakan, sehingga mereka dapat menyelesaikan segala permasalahan, baik kecil maupun besar, dengan baik.

“Kekompakan sangat penting bagi TPHD Bengkulu. Dengan bekerja sama, mereka dapat menjaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah,” tambah Gubernur Rohidin.

Plt. Kepala Biro Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera, menjelaskan bahwa pada tahun 2024 Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberangkatkan 1.722 CJH Bengkulu melalui embarkasi di Minangkabau, Sumatera Barat.

Rencananya, para CJH akan tiba di Asrama Haji Bengkulu pada 13 Mei 2024, diberangkatkan ke Bandara Minangkabau pada 14 Mei 2024, dan diterbangkan ke Mekkah pada 15 Mei 2024.

“Kami dari Pemkesra Provinsi Bengkulu siap memfasilitasi pemberangkatan CJH sesuai arahan Gubernur. Kami juga berharap TPHD dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Ferry Ernez Parera.(Adv)