Bazar TPID Kepahiang: Bapokting Ludes Terjual dalam Hitungan Jam

Kepahiang, Sentralnews.com – Dalam hitungan jam, stok bahan pokok penting (Bapokting) yang disediakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepahiang habis diserbu warga pada kegiatan pasar murah.

Hal ini terjadi karena harga jual berbagai Bapokting di Bazar yang diadakan di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Kepahiang pada Selasa (2/4/2024) mendapat subsidi potongan harga, menjadikannya jauh lebih terjangkau daripada harga pasaran.

“Bazar ini diselenggarakan dalam upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H /2024 M,” ujar Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU saat membuka Bazar TPID Kepahiang.

Menurut bupati, Bazar ini didukung oleh berbagai pihak seperti Bank Bengkulu, Bulog, dan distributor Putra Mas, dengan tujuan membantu warga memenuhi kebutuhan Bapokting menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang lebih terjangkau berkat subsidi langsung.

“Subsidi yang diberikan kepada beberapa jenis Bapokting mencapai Rp3 ribu,” tambahnya. “Kegiatan ini juga didukung langsung oleh Dandim 0409 Rejang Lebong, Polres Kepahiang, Bank Bengkulu, Perum Bolog, dan beberapa UKMM binaan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kepahiang,” jelasnya. “Kami berharap semua warga Kepahiang dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H /2024 M dengan cukup ketersediaan Bapokting,” tambahnya.(Adv)