Pemkot Bengkulu Perkuat Sinergi dengan BPOM Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Staf Ahli Pemkot I Made Ardana berkunjung ke kantor BPOM Bengkulu pada Selasa (23/4). Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan BPOM Bengkulu.

Dalam pertemuan, mereka membahas program pangan jajanan anak sekolah (PJAS) yang akan dilakukan di Kota Bengkulu. Program ini bertujuan agar siswa memahami tentang PJAS yang aman, bergizi, dan bermutu, serta bebas dari bahaya fisik, kimia, dan biologis.

Pj Walikota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu siap memberikan dukungan dan support kepada BPOM Bengkulu dalam menjalankan tugas. Dengan adanya BPOM, makanan dan minuman yang beredar dapat terpantau, sehingga dapat mencegah penjualan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya.

“Ini merupakan upaya bersama dalam mengantisipasi keberadaan bahan berbahaya pada makanan yang dikonsumsi masyarakat, terutama anak usia sekolah,” jelas Pj Walikota.(Adv)