Pemprov Bengkulu Sambut HUT ke-44 Dekranas dengan Pameran Kerajinan Lokal

Bengkulu, Sentralnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap bergabung dalam perayaan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2024, yang akan diselenggarakan di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov akan berpartisipasi dalam Pameran Produk Unggulan Industri Kerajinan Lokal Daerah dan Parade Mobil Hias yang akan berlangsung dari 14 hingga 18 Mei 2024 mendatang.

Menurut Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, RA Denny, persiapan Pemprov Bengkulu telah mencapai 70 persen, melibatkan beberapa dinas teknis, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Bank Bengkulu, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu.

“Kami sudah menetapkan tugas-tugas terkait kesiapan stand pameran dan mobil hias. Dekranasda Provinsi Bengkulu akan mengkoordinir pameran kerajinan Bengkulu di stand pameran,” jelas RA Denny usai memimpin Rapat Pembahasan Keikutsertaan Provinsi Bengkulu dalam HUT ke-44 Dekranas Tahun 2024.

Kadis Perindag Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhaniwati, menjelaskan bahwa selain produk kerajinan, produk unggulan Bengkulu seperti Kopi Bengkulu, Olahan Jeruk Kalamansi, dan produk lainnya juga akan ditampilkan.

“Selain kerajinan, kami juga akan memamerkan produk unggulan Bengkulu lainnya. Kami juga berharap Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu, Ibu Derta Rohidin, akan hadir pada malam syukuran HUT ke-44 Dekranas di Solo,” tambahnya.(Adv)