Pendaftaran Calon Pilkada 2024 Melalui Partai Demokrat Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon gubernur yang akan menggunakan parpol tersebut menjadi “perahu” untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Bengkulu pada 2024.

Ketua Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H.Edison Simbolon, M.Si mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara umum sehingga semua kalangan bisa untuk mendaftar. “Seperti kita ketahui pada Januari 2024, tahapan Pilkada mulai berjalan, kami membuka peluang bagi golongan profesional yang berkompeten untuk maju pada pemilihan gubernur melalui Partai Demokrat,” katanya

Selain kandidat calon gubernur, wakil gubernur, parpol tersebut, menurut Edison juga membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota, bupati atau wakil bupati pada lima kabupaten yang juga akan menggelar pilkada pada tahun 2024.

Edison juga menjelaskan, “Para bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur maupun Walikota dan Wakil Walikota diwajibkan mengisi formulir yang telah disediakan serta menyiapkan kelengkapan berkas sebagaimana yang tertera pada formulir untuk nantinya diserahkan kembali kepada panitia sebagai tanda bukti keseriusan melakukan Pencalonan.“Nanti tinggal menghubungi Panitia Pendaftaran saja, yaitu Suadara L. Sitanggang di contak person 0813-7334-5111,” jelasnya.

“Pendaftaran ini dibuka mulai dari tanggal 16 April 2024 sampai dengan 30April 2024 dan sama sekali tidak dipungut biaya,” bebernya.

Kemudian lanjut Edison, la mengimbau para tokoh politik dan masyarakat serta kalangan profesional yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon gubernur agar segera mendaftakan diri ke Kantor DPD di Jalan KM 6,5 Kota Bengkulu. ” Silahkan jika ada yang ingin berkontribusi terhadap Kota Bengkulu silahkan mendaftar datang ke kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, ” pungkasnya.