PJ Walikota Sidak Pasar Jelang Ramadan, Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Stabil

Bengkulu, Sentalnews.com – Dalam upaya memastikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok aman serta stabil menjelang Lebaran, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu dan TPID Kota Bengkulu melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Panorama dan Pasar Minggu, Jumat (5/4).

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi dan Asisten II Pemprov Bengkulu Raden Ahmad Denni yang memimpin sidak pasar mengatakan, saat ini harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi aman.

Terkait harga di pasaran, sejauh ini masih dapat dijangkau oleh masyarakat, meskipun belum ada peningkatan yang signifikan. Namun, Arif Gunadi mengimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi saat terjadi kenaikan harga di pasar, terutama menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Raden Ahmad Denni menegaskan, kebutuhan pokok seperti beras, minyak, daging sapi, ayam, dan bawang dipastikan tersedia dalam jumlah yang memadai untuk menyambut Idul Fitri. Bahkan, harga beras sudah turun sekitar Rp2.000 per kilogram.

Pemerintah Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, Arif Gunadi dan Raden Ahmad Denni juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan “panic buying” dan hanya membeli sesuai kebutuhan, sebab pemerintah akan menjamin ketersediaan bahan pokok.(Adv)