Bank Indonesia Gelar ‘BERKAH’ 2024 di Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Atrium Bencoolen Mall (BenMall) Kota Bengkulu menjadi saksi kegiatan BERKAH (Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah) 2024 yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 3 hingga 5 Mei 2024, yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu.

Dalam pernyataannya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu Darjana mengungkapkan bahwa kegiatan BERKAH akan membagi hari puncaknya menjadi tiga kegiatan utama: Syariah Forum, Syariah Fair, dan Syariah Competition. Darjana juga menekankan pentingnya meningkatkan awareness dan literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Darjana menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, BI melibatkan 33 UMKM dari Provinsi Bengkulu dengan kategori kuliner dan fashion. Untuk mendukung digitalisasi pembayaran, BI telah menyiapkan metode pembayaran melalui QRIS dan menyediakan voucher berbelanja terbatas selama kegiatan berlangsung bagi masyarakat yang hadir.

Selain itu, BI juga memberikan hiburan dalam nuansa Islam dengan melibatkan artis lokal dan nasional seperti Budi Do Re Mi. Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu, RA Denni, juga menegaskan pentingnya kolaborasi dan dukungan dari semua sektor dalam keberhasilan kegiatan BERKAH.

Pemprov Bengkulu mengapresiasi peran BI dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Bengkulu. Harapannya, momentum kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Pewarta: Arwin Binardi