Pelepasan Siswa SMPN 19 Kota Bengkulu: Apresiasi Prestasi dan Pesan Edukasi

Bengkulu, Sentralnews.com – SMPN 19 Kota Bengkulu telah menyelenggarakan acara pelepasan siswa/i kelas IX tahun ajaran 2023/24 serta kegiatan karya P5 siswa/i kelas VII dan VIII yang berlangsung di halaman sekolah pada Rabu (15/5).

Dalam acara tersebut, Pj Sekda Eka Rika Rino, Kepala Dikbud Kota A Gunawan, dan beberapa perwakilan instansi lainnya turut hadir.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda memberikan penghargaan kepada Kepala SMPN 19 Lia Anggraini, staf pengajar, dan siswa/i atas pencapaian mereka dalam bidang akademik dan non-akademik, termasuk kesuksesan dalam salah satu cabang kejuaraan POPDA.

“Prestasi ini patut kita apresiasi, saya berharap prestasi-prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” ujar Eka.

Eka juga menyampaikan terima kasih kepada staf pengajar SMPN 19 yang telah berdedikasi dalam memberikan pendidikan kepada para siswa/i.

Dalam penutupannya, Eka memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang akan segera melanjutkan perjalanan mereka. Beliau menekankan bahwa perjuangan untuk mengejar ilmu tidak berakhir di tingkat SMP, melainkan merupakan awal dari perjalanan panjang untuk mengejar ilmu yang lebih tinggi.

“Tidak ada akhir dari proses belajar, teruslah berjuang untuk menuntut ilmu seumur hidup. Terutama di era ini, penting bagi setiap anak untuk memiliki pemahaman tentang digitalisasi sebagai persiapan menghadapi perkembangan teknologi digital saat ini,” tambah Eka.

Acara tersebut diakhiri dengan pengembalian siswa/i kepada orangtua secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMPN 19 Lia Anggraini, disaksikan oleh Pj Sekda Eka Rika Rino, Kepala Dikbud A Gunawan, dan tamu undangan lainnya.(Adv)