Targetkan Ekonomi Daerah Kuat, Bupati Lanjutkan Ring Of Road

SentralNews, Bengkulu Selatan – Pemkab BS terus berupaya mewujudkan akses jalan penghubung antara desa, kecamatan dan kabupaten. Apalagi hal ini memang merupakan proyek jalur lingkar atau Ring Of Road yang telah berjalan di Kabupaten BS sejak masa kepemimpinan Bupati BS Gusnan Mulyadi dan Wabup H Rifa’i Tajuddin.

Tidak hanya itu, proyek Ring Of Road ini memang selalu digaungkan oleh Bupati BS. Sebab, Ring Of Road akan menjadi salah satu langkah untuk memajukan BS. Tentunya, dengan melalui pembangunan infrastruktur yang dirancang dan ditata dengan matang.

“Pembukaan badan jalan sudah dilakukan, salah satu contohnya adalah akses jalan Bengkulu Selatan dengan Kaur yang sudah dirampungkan yaitu, dari Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan ke Kecamatan Padang Guci Kabupaten Kaur,” jelas Bupati.

Dikatakannya, sebagai tindak lanjut dari proyek Ring Of Road pembangunan badan jalan terus dilakukan. Bahkan, Pemkab BS kembali membuka badan jalan penghubung antara Kecamatan Air Nipis dengan Kecamatan Ulu Manna menuju Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kita lanjutkan dengan akses jalan Kecamatan Air Nipis ke Kecamatan Ulu Manna, yaitu akses jalan Air Tenam,” sebut Gusnan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pembangunan kembali berlanjut dari Kecamatan Ulu Manna menuju Kabupaten Seluma.

Proyek Ring Of Road juga telah diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten tahun 2024 yang digelar beberapa waktu lalu.

“Semua pembangunan jalanya sudah berlangsung. Itu juga salah satu yang dimasukkan pada RPJMD kita,” ujarnya. [adv]