Gelar Titik Nol, Pemdes Tabeak Blau Bangun Jalan Lingkungan

Foto bersama saat pelaksanaan titik nol tanda dimulainya pembangunan di Desa Tabeak Blau

Lebong, Sentralnews.com – Pertanda telah dimulainya pekerjaan pembangunan di Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Tabeak Blau, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong melakukan pra pelaksanaan kegiatan titik Nol pembangunan fisik infrastruktur, pada Jumat (27/5/2024).

Pelaksanaan kegiatan titik Nol tahun anggaran 2024 itu, dilaksanakan dengan tujuan untuk memulai pembangunan salah satu peningkatan jalan lingkungan rabat beton.

Jalan lingkungan rabat beton yang rencananya akan di bangun itu, yakni memiliki diameter panjang 47 meter dan lebar 3 meter.

Dengan tujuan jalan itu dibangun ialah, semoga kelak bisa digunakan oleh masyarakat setempat sebagai salah satu akses penghubung antar Dusun.

Bukan tanpa alasan, Maulana selaku Kades setempat menuturkan, karena jalan tersebut saat ini masih dalam kondisi tanah kuning, dengan harapan dan tujuannya setelah dibangunnya jalan lingkungan rabat beton itu kelak, ia berharap sehingga tidak menyulitkan ketika di lalui oleh warga saat musim hujan tiba nanti.

“Kita melaksanakan Titik Nol pembangunan Jalan Lingkungan, dengan diameter panjang 47 dan lebar 3 meter. Tentunya jalan ini nantinya bisa menjadi akses antar Dusun,” ungkap Kades Maulana di lokasi Titik Nol, Jumat (17/5/2024).

Selain itu Maulana juga mengungkapkan, jika Jalan yang rencananya akan di bangun tersebut, pemerintah Desa telah menyiapkan total anggaran Rp. 44 juta .

Kemudian peningkatan jalan lingkungan itu, rencana pembangunannya juga ialah atas usulan warga Desa, dan tentunya dnegan persetujuan yang sudah di lakukan melalui musyawarah bersama.

Kades Tabeak Blau, Maulana saat menunjuk titik nol yang akan dibangun

“Harapan kita, dengan dibangunnya jalan ini. Semoga kelak saat di lalui pada musim hujan, warga tentunya tidak kesulitan lagi, dan bisa meberikan dampak yang baik juga dan bisa meberikan azaz manfaat bagi warga Desa dan sekitarnya,” pinta Maulana.

Selain itu Maulana juga menambahkan, terkait apa yang direncanakan olehnya dan pemerintah Desa itu, tentu tujuannya sangatlah baik dan pastinya memiliki azaz manfaat dari segala aspek kedepannya.

“Segala sesuatu yang dilakukan oleh Pemdes Tabeak Blau tentu juga dengan didukung oleh masyarakat, segala sesuatu yang dilakukan demi warga degan tujuan membangun Desa, tentu kami selalu prioritaskan,” Imbuh Maulana.

Tampak hadir di acara titik nol yang digelar Pemdes Tabeak Blau itu, hadir pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Lebong Atas, pendamping desa, BPD, perangkat desa, warga sekitar dan beberapa perwakilan dari tokoh masyarakat setempat. (FR)