Anggota DPRD Lebong Dapil Satu Gelar Reses, dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Waka I DPRD Lebong, Dedy Haryanto saat menanggapi usulan masyarakat

Lebong, Sentralnews.com – Anggota DPRD Kabupaten Lebong menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, bertempat di Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya, dan tampung sspirasi masyarakat, Senin (13/5/2024).

Terpantau di lokasi bahwa ramainya kehadiran dan antusias dari masyarakat dari beberapa Kecamatan itu, guna memenuhi undangan wakil rakyat yang telah mereka pilih dan kini menjadi wakil rakyat yang saat ini tengah duduk di kursi gedung DPRD Kabupaten Lebong.

Terpantau jika dari masing-masing masyarakat yang hadir pada saat itu, terlihat menyampaikan beberapa aspirasi dan harapannya.

Mulai dari permohonan pembangunan Jembatan Gantung di Desa Talang Bunut yang merupakan salah satu akses penting bagi para petani di wilayah tersebut, pembangunan lanjutan Irigasi Tik Kemiling , hingga beberapa titik Beronjong yang rusak pasca di terjang banjir bandang pada beberapa waktu lalu. Dengan tujuan dan harapan masyarakat agar dapat diwujudkan dan segera direalisasikan pembangunannya oleh Pemerintah Kabupaten Lebong.

Dengan beragam aspirasi dan usulan-usulan yang disampaikan itu, nantinya agar menjadi Agenda program kerja prioritas DPRD , dengan harapan bahwa terealisasinya upaya pembangunan infrastruktur yang merata.

Dedi Haryanto selaku Waka 1 saat menerima beberapa aspirasi dan usulan masyarakat itu menanggapi dengan baik, dan ia menyampaikan, jika segala sesuatu yang diusulkan oleh masyarakat tersebut, Kelak semuanya akan diusahakan agar tercover.

“Usulan pembangunan infrastruktur yang di usulkan tadi oleh masyarakat, baik itu pembangunan beronjong, jembatan gantung, dan irigasi. Tentunya akan kita bahas bersama-sama di Legislatif dan kita usahakan agar tercover satu-satu dan segera terealisasikan, ” harap Dedi.

Namun selain itu, Dedi juga mengatakan jika segala bentuk aspirasi itu tetap akan ditampung dan diprioritaskan. Lalu ia menyebutkan bahwa DPRD memiliki Mekanisme dan tahapan-tahapan yang nantinya dibicarakan secara serius di paripurna, dan kemudian akan di bahas lebih lanjut oleh pihak Legislatif tentunya.

Perwakilan salah satu masyarakat saat menyampaikan aspirasi

“Segala bentuk usulan masyarakat, tentunya kita tampung dan kita jadikan cacatan khusus pastinya. Namun segala sesuatunya itu yang disampaikan oleh masyarakat, ada prosesnya dan juga mekanismenya,” imbuh Dedi.

Terpantau di lokasi reses itu, kehadiran dari 8 anggota DPRD Lebong diantaranya ialah.
Dedi Haryanto, Pipit Irianto, Yeni herdiyanti
,Erlan fajar jaya, Asniwati, Sriwijaya , Ahmad Lutfi , dan Anita Andriani.

Kemudian berikut 4 anggota dewan yang absen dan tidak hadir saat egenda reses tersebut, diantaranya ialah. Carles Ronsen, Waazrim Karim, M. Gunadi Mursalin dan Desi Fitriawanti.

Lalu kemudian turut juga terlihat hadir saat itu perwakilan masyarakat dari Dapil 1 , dari pihak Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Amen, Kecamatan Uram Jaya, Kades Embong, dan juga beberapa perwakilan dari PJS Desa, serta tamu undangan lainnya. (FR)

Foto bersama usai Reses