Bupati Gusnan Ajak Peduli Lansia

SentralNews, Bengkulu Selatan – Bupati BS Gusnan Mulyadi mengajak seluruh masyarakat peduli dengan sesama. Terutama dengan kaum lanjut usia (Lansia) yang ada di sekitar lingkungan masing-masing baik antar desa maupun kecamatan.

Disampaikan Bupati, jika ada Lansia yang sakit dan belum mendapatkan pengobatan secara maksimal supaya dilaporkan dengan pemerintah daerah. Pada kesempatan itu, Bupati juga mengimbau agar para Camat, Kades, perawat desa untuk selalu rutin mengunjungi para Lansia di wilayah masing-masing.

Bupati menegaskan, agar pastikan kondisi mereka baik-baik saja, karena hampir dipastikan disetiap desa ada orang tua atau Lansia yang tinggal menempati rumah sendirian atau hanya berdua saja.

Bahkan kondisinya ada yang kurang terawat, untuk itu kami mengharapkan kepedulian sesama termasuk Camat, Kades dan perawat desa supaya memperhatikan kondisi Lansia tersebut terutama kesehatanya,” pesan Bupati.

Gusnan menerangkan, jika ada keluhan terutama keluhan kesehatan, supaya cepat diinformasikan ke pemerintah setempat.

Sehingga, dapat ditindaklanjut segera melalui Program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), program bekundang sehat dan program pengobatan gratis atau sebagainya.

Jika butuh bantuan terutama keluhan kesehatan, cepat kabari Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta BS bidang kesehatan, Kades, Camat ataupun pihak petugas Tenaga Kesehatan Desa (TKD) setempat.

“Pemerintah daerah akan selalu siaga untuk kesehatan, kesejahteraan warga Bengkulu Selatan terutama Lansia,” tegas Gusnan. [adv]