Gubernur Rohidin Kunjungi Guru PPPK yang Kecelakaan

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan diri mengunjungi Erni Ningsih, guru PPPK asal Kabupaten Kaur, yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan mengajar dan harus menjalani amputasi. Rohidin menunjukkan simpati mendalam saat menjenguk Erni di RSUD M. Yunus, Jumat (17/5/2024).

“Saya turut prihatin melihat keadaannya. Seorang guru yang berdedikasi mendidik generasi muda harus kehilangan anggota tubuhnya. Kami memberi dukungan penuh dan berdoa untuk kesembuhannya,” kata Gubernur Rohidin.

Rohidin juga memastikan akan memindahkan tugas Erni ke sekolah yang lebih dekat dengan rumahnya, bekerja sama dengan Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kaur.

“Sesuai harapan Erni, kami akan memindahkannya ke sekolah terdekat agar dia tidak perlu mengendarai motor sendiri,” jelasnya.

Suami Erni, Depri, menceritakan bahwa istrinya diangkat sebagai guru PPPK Bahasa Inggris pada tahun 2023 dan mengajar di SMP 26 Satu Atap, Nasal, Kaur, serta menempuh perjalanan panjang setiap hari dengan sepeda motor.

“Kami berdomisili di Muara Tetap, berjarak sekitar 40 km dari sekolah. Meski perjalanan biasanya aman, kecelakaan tersebut mengakibatkan istri saya tertabrak truk,” cerita Depri.

Erni mengalami kecelakaan pada Senin (13/5/2024) di Desa Kedataran, Kecamatan Maje, Kaur, dan saat ini dirawat intensif di ruang Seruni, RSUD M. Yunus Bengkulu.

Selama kunjungannya, Gubernur Rohidin juga berdialog dengan tenaga medis dan memeriksa beberapa pasien di ICU.(Adv)