Pemprov Bengkulu Imbau CJH Maksimalkan Istirahat Jelang Keberangkatan Haji

Bengkulu, Sentralnews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengingatkan Calon Jamaah Haji (CJH) untuk memprioritaskan istirahat sebelum berangkat ke tanah suci dari Embarkasi Antara Bengkulu ke Embarkasi Padang Sumatera Barat. Pemprov berharap CJH dapat menjaga kesehatan dan menghindari kelelahan.

Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, menyampaikan imbauan ini saat membuka acara Gebyar SMK Tahun 2024, di Atrium Bencoolen Mal, Sabtu 1/05/2024.

“Kami mengimbau CJH untuk lebih banyak beristirahat agar tidak kelelahan saat akan berangkat. Kadang-kadang, mereka terlalu sibuk menerima tamu dan kurang memperhatikan istirahat mereka. Oleh karena itu, kami meminta agar CJH memaksimalkan waktu istirahat, karena perjalanan menuju tanah suci membutuhkan energi yang cukup,” ungkap Khairil.

Pemprov juga berharap agar keberangkatan dan kepulangan CJH dapat berjalan dengan lancar dan meraih haji mabrur.

“Semoga tidak ada kendala yang dihadapi CJH kita, baik saat berangkat maupun saat pulang. Kami berharap perjalanan mereka berjalan dengan baik dan lancar, serta berharap semua CJH dapat meraih haji mabrur,” harapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 1.722 CJH dari Provinsi Bengkulu akan berangkat ke tanah suci pada musim haji 1445 Hijriah/2024 ini. CJH tersebut terbagi dalam lima kloter, dengan empat kloter penuh dan satu kloter gabungan dengan CJH Sumatera Barat. Setiap kloter beranggotakan 393 orang.(Adv)