Sosialisasi Aplikasi ‘SiPenTol’ di Rumah Sakit Daerah Kertosono

Nganjuk, Sentralnews.com – Aplikasi SiPenTol (Sistem Pelayanan Terpadu Online) merupakan salah satu program unggulan dalam perizinan yang diperkenalkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk. Program ini diluncurkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan yang mudah kepada masyarakat, tak terkecuali bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Rumah Sakit Daerah Kertosono melakukan sosialisasi Aplikasi SiPentol (Sistem Pelayanan Terpadu Online) kepada seluruh ASN tenaga medis dan Tenaga kesehatan pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Bertempat di Ruang Sakura Hall Gedung A Lt. 4, acara ini diikuti oleh 200an peserta yang terdiri dari para pejabat structural, kepala ruang/instalasi, serta seluruh jabatan fungsional RSD Kertosono. Acara dibuka oleh dr. Suharyono, Sp.PD selaku direktur RSD Kertosono.

Kegiatan sosialisasi ini turut mengundang narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk. Narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) adalah Purwo Bujono, S.Hut selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk. Kemudian narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk a.n Sri Rejeki, SKM, MSi selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan. Kedua narasumber menyampaikan bagaimana Aplikasi SiPentol dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSD Kertosono untuk mengurus perijinan seperti STR dan SIP.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan system pelayanan SiPentol akan lebih memudahkan para tenaga medis dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah Kertosono dalam mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, tepat, dan efisien.

Pewarta: Prabowo