Tim URC PJJ Dinas PUPR Nganjuk Benahi Jalan Rusak dan Berlubang Di Desa Sonobekel- Getas

Nganjuk, Sentralnews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk langsung sigap dalam upaya perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.

Demi memperlancar dan kenyamanan para pengguna jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari , Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas PUPR bidang Binamarga melakukan perbaikan jalan dengan cara tambal sulam jalan yang berlubang.

Giat penambalan jalan tersebut dilakukan mulai hari Kamis (30/05/2024).

Untuk titik penambalan jalan, kali ini ditujukan di daerah Kecamatan Tanjunganom , tepatnya di sonobekel arah Desa Getas dimana jalan yang membentang dari barat ke timur tersebut mengalami kerusakan dan ditemukan banyak lubangan.

Dinas PUPR melalui tim URC bidang Binamarga mulai membenahi ruas jalan yang rusak tersebut.

Kabid Binamarga, Oni Supriyono mengatakan, ruas jalan yang dimaksud adalah ruas jalan sonobekel – Getas, Sebetulnya kegiatan yang dilakukan oleh tim URC PJJ kita merupakan dampak dari Armada Quari melebihi tonase sehingga menyebabkan jalan tersebut menjadi ambles, pecah-pecah dan akhirnya menjadi rusak, kita sudah melakukan kegiatan dengan penambalan sapu seribu lubang” ucapnya.

Pihaknya menghimbau, karena jalan di kabupaten Nganjuk ini semuanya kelas 3 dengan beban ganda maksimal 8 ton, yang di haruskan untuk kendaraan-kendaraan besar bermuatan hurugkan maupun pasir. lebih dari itu berarti Armada tersebut overload sehingga menyebabkan jalan-jalan menjadi cepat retak cepat bergelombang,” himbauannya.

“Kami berharap kepada para pihak penambang untuk lebih sadar terhadap kondisi jalan yang ada di Kabupaten nganjuk itu turut serta memelihara Jalan agar tetap terjaga kondisinya dalam kondisi mantap”

Dengan adanya perbaikan jalan dari pihak PUPR Kabupaten Nganjuk, masyarakat desa sonobekel beserta pengguna jalan merasa senang dan gembira tidak lagi merasa was-was dengan kecelakaan jalan berlubang,” Tandasnya.

Pewarta: Prabowo.