Disnakertrans Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek Petugas Antar Kerja SMK di Bengkulu

Bengkulu , Sentralnews.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu (Disnakertrans) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) petugas antar kerja tahun 2024 di Hotel Wilo, Kamis (20/6/2024). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024 dan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari SMK se-Provinsi Bengkulu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi petugas antar kerja dalam melaksanakan tugas mereka.

Kepala Disnakertrans, Dr. H. Syarifuddin, M.Si., menyatakan bahwa 30 peserta Bimtek ini akan mendapatkan materi tentang kebijakan antar kerja, bursa kerja, informasi pasar kerja, teknik wawancara, dan beberapa materi lainnya. “Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada petugas antar kerja, khususnya dalam sektor bursa kerja untuk SMK,” ujarnya.

Lebih lanjut Syarifuddin menjelaskan bahwa petugas antar kerja ini adalah perpanjangan tangan dari Disnaker untuk memberikan bekal kepada anak-anak yang baru ingin bekerja. Petugas antar kerja ini akan membantu para angkatan kerja di seluruh daerah Provinsi Bengkulu. “Para petugas kerja ini akan membantu para pencari kerja, seperti cara wawancara, cara berpenampilan, mengisi curriculum vitae, serta membuat lamaran dan sebagainya,” ungkapnya.

“Kami berharap setelah mendapatkan Bimtek, petugas antar kerja ini dapat melakukan bimbingan secara personal maupun kelompok di wilayah masing-masing untuk mendidik siswa agar siap masuk ke dunia kerja,” tutupnya.(Adv)