DPRD Lebong Gelar Paripurna, Bahas Pertanggungjawaban APBD 2023

Lebong, Sentralnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong gelar rapat paripurna terkait pandangan Umum Fraksi, tentang Nota pengantar pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, Senin (10/06/2024).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, yakni Carles Ronsen yang didampingi oleh Waka 1 yakni Dedi Haryanto, dan kemudian turut hadir serta dari anggota DPRD lainnya.

Pelaksanaan rapat yang digelar di ruang paripurna DPRD Lebong itu, ketua DPRD Carles Ronsen usai penerimaan nota pengantar pertanggungjawaban APBD tahun 2023 yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lebong, mengatakan jika akan mendengarkan pendapat dan pandangan umum fraksi-fraksi.

“Dalam kesempatan kali ini, kita akan mendengarkan beberapa pandangan umum dari fraksi-fraksi, terhadap nota pengantar soal pertanggungjawaban mengenai APBD Tahun 2023,” sampai Carles.

Kemudian terkait soal pandangan umum itu, terdapat ada 6 fraksi dari DPRD Lebong yang menyampaikan soal pertanggungjawaban APBD 2023, yang mana dibacakan oleh anggota Dewan dari Fraksi partai PAN, Nasdem, PKB, Demokrat, Gerindra, dan Partai Perindo.

Beberapa cacatan yang disampaikan itu, diataranya ialah, soal kesejahteraan masyarakat dan soal pendapatan yang jadi milik Daerah.

Selain itu, dalam rapat Paripurna juga tak lain pihak DPRD juga mengapresiasi soal perolehan Pemkab Lebong terkait Opini Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut.

Kemudian Carles juga menambahkan, terkait pandangan umum yang disampaikan oleh beberapa fraksi itu, ia mengatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi beberapa bahan pertimbangan serta juga dijadikan acuan oleh pihak Eksekutif.

“Tentunya hal yang disampaikan tadi, itu semoga menjadi beberapa cacatan dan acuan penting bagi pihak Eksekutif tentunya. Baik itu beberapa usulan yang disampaikan, yang mana sudah tentunya hal tersebut demi kepentingan rakyat terutama untuk kemakmuran yang bisa dimanfaatkan oleh kepentingan masyarakat Lebong Pastinya,” pungkas Carles

Terpantau di lokasi turut hadir di kesempatan Paripurna itu, Bupati Lebong yang diwakili oleh Wakil Bupati Yakni Fahrurrozi, Sekda Mustarani Abidin, Sekwan Lebong Cahya Sectiantoro, asisten 1, beberapa perwakilan Forkopimda, kepalda OPD di lingkungan Pemkab, dan juga beberapa tamu lainnya. ADV

Pewarta: (FR)