Ketua Komisi Satu DPRD Lebong, Apresiasi Pelayanan RSUD yang Semakin Meningkat

Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar

Lebong, Sentralnews.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Wilyan Bachtiar mengapresiasi atas pesatnya perkembangan dan kemajuan dalam pelayanan kesehatan, serta fasilitas pendukung bidang infrastruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong.

Wilyan mengatakan, jika pihak rumah sakit saat ini selalu melakukan pembenahan terkait soal pelayan yang jauh lebih baik, dan ia mencontohkan terkait adanya peningkatan status naik tipe ke C, adanya pengembangan pembangunan di bidang infrastruktur, ataupun, di segi bidang peralatan canggih yang mumpuni, serta fasilitas penunjang lainnya.

“Tentunya kami sangatlah mengapresiasi peningkatan soal kemajuan RSUD ini, sehingga sudah sangat bagus pastinya dalam segi pelayanan, dan ini salah satu bentuk pembuktian kami selaku pihak DPRD kepada mitra kami tentunya, namun semuanya ini tidak hanya berkat Eksekutif, tetapi tentunya juga ada peran dan campur tangan pihak Eksekutif juga,” jelas Wilyan saat rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Lebong, Senin (24/06/2024).

Lalu kemudian, Wilyan juga menitipkan harapan kepada pihak RSUD, sehingga ia meminta agar pihak tersebut selalu melakukan pembangunan dan inovasi yang maksimal, terutama pelayanan yang baik, dan juga menghadirkan program-program yang sangat berdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan tentunya.

“Saya sangat berharap, bahwa pihak terkait selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik dan maksimal. Sehingga segala keperluan dan pelayanan yang diminta oleh masyarakat Kabupaten Lebong, bisa langsung bersentuhan untuk dinikmati dengan baik,” imbuh Wilyan.

Selain itu, ia juga mengharapkan bahwa dalam waktu dekat ini segera akan dibangun tempat parkir kendaraan bagi setiap pasien ataupun pegawai Nakes, karena menurutnya hal itu perlu dilakukan, mengingat bahwa itu bertujuan agar semua kendaraan yang terparkir bisa tertata dan punya tempat khusus parkir kendaraan.

“Saya sangat bercita-cita, semoga dalam waktu dekat ini insya allah segera direalisasikan oleh pihak RSUD, tersedianya tempat parkir khusus bagi kendaraan, sehingga dengan adanya tempat parkir tersebut, sejumlah kendaraan nantinya bisa ditata dengan rapi,” imbuh Wilyan.

Kemudian Wilyan juga menambahkan, dengan adanya kehadiran rumah sakit dengan pelayanan yang baik serta dengan dukungan dan kelengkapan alat medis yang mumpuni, Ia juga mengutarakan, agar pihak RSUD Lebong kedepannya selalu memiliki kemajuan yang begitu maksimal, dengan tujuannya demi tercapainya pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat.

“Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi atas prestasi pihak RSUD Lebong tentunya, karena sejauh ini sudah sangat lebih baik dari segi pelayanan kesehatan ataupun infrastruktur yang sudah tersedia untuk masyarakat,” tutup Wilyan. (FR)