Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Lebong Ikut Aksi Penanaman Pohon

Lebong, Sentralnews.com – Dalam rangka Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni setiap tahunnya, Bupati Lebong, Kopli Ansori ikut aksi penanaman pohon di Lokasi PLTA Tes, Kecamatan Lebong Selatan, kabupaten Lebong, Kamis (27/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung tersebut, diketahui sebagai langkah dalam bentuk mengajak seluruh stakeholder ataupun masyarakat, untuk agar selalu peduli dan merawat Lingkungan, dan juga bertujuan supaya Lebong bisa menjadi Green City atau Kota Hijau.

Bupati Lebong Kopli Ansori, dalam kata sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia itu, disertai dengan penanaman 1000 pohon yang juga nantinya akan dibagikan ke setiap mitra kerja, ataupun investor yang ada di Kabupaten Lebong, agar kelak bisa ditanam di ruang lokasi izin kerja masing-masing.

“Semoga dengan giat ini, kita bisa mewujudkan Kabupaten Lebong menjadi Green City. Maka untuk itu, mari kita semua dari seluruh kalangan ataupun lapisan masyarakat, agar bisa ikut serta untuk saling merawat Lingkungan,” ajak Kopli.

Lalu kemudian Bupati juga menambahkan, bahwasannya dalam menjaga lingkungan itu, seluruh lapisan harus berpartisipasi ikut serta, dengan harapan ialah supaya saling peduli soal lingkungan.

“Soal menjaga dan merawat Lingkungan, itu kita harus saling bersama-sama. Karena supaya terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” Pungkas Kopli.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan saat memperingati momen hari lingkungan hidup tersebut, Kapala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Joni Prawinata, SE, MM menyampaikan hal senada dengan Bupati Lebong, yang mana Joni mengatakan bahwa agar supaya saling menjaga lingkungan dan merawatnya, setidaknya ialah melakukan penanaman pohon agar terciptanya area hijau di Kabupaten Lebong.

“Untuk seluruh pihak, baik itu para pelaku usaha, ataupun seluruh lapisan masyarakat, agar senantiasa ikut menjaga dan merawat Lingkungan,” pungkas Joni.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lebong, Forkopimda, Camat, Pihak Polres, Kejari, TNI, Investor , dan serta turut hadir tamu undangan lainnya. (FR)