Pekerjaan Fisik di Desa Suka Bumi Rampung Dibangun

Lebong, Sentralnews.com – Pembangunan Irigasi Tersier dan Jembatan Beton di Desa Suka Bumi , Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong rampung dibangun dengan baik.

Hal tersebut berdasarkan dari hasil kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh pihak Kecamatan Lebong Sakti, Selasa (04/06/2024).

Diketahui, jika Pemerintah Desa (Pemdes) setempat merealisasikan 2 Item pekerjaan pembangunan di bidang infrastruktur yang
bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Adapun pekerjaan yang dibangun itu ialah, Irigasi Tersier sepanjang 36 meter yang terletak di Dusun I, dengan lebar 60 cm dan tinggi 120 cm yang mana nilai pekerjaannya sebesar Rp 38 juta, hal tersebut disampaikan oleh Suhadi selaku Kades setempat.

“Kita melaksanakan kegiatan Monev untuk 2 item pembangunan di bidang infrastruktur, Alhamdulillah apa yang sudah kita bangun untuk Desa ini, kualitas pembangunannya dinilai cukup baik oleh pihak Kecamatan,” terang Suhadi.

Selain itu, Suhadi juga mengatakan jika ada pembangunan Jembatan Beton di Dusun 3 dengan nilai anggaran sebesar Rp 210 Juta. Yang mana lanjut Suhadi, ia menilai jembatan tersebut dibangun tentunya untuk keperluan dan kepentingan bagi masyarakat setempat dan sekitarnya, yang mana bertujuan untuk salah satu akses pnyemberangan melewati irigasi BK Ketahun.

“Jembatan beton ini, salah satu akses penting bagi warga. Kemudian untuk panjang bangunan sendiri itu 6 meter dan lebarnya 3,5 meter,” imbuh Suhadi.

Diketahui jika 2 item pekerjaan tersebut dibangun, tentunya berdasarkan dari usulan warga, yang kemudian di musyawarahkan secara bersama ditingkat Desa setempat, sehingga pihak Desa setempat menilai, jika bangunan tersebut harus diprioritaskan pembangunannya.

Kemudian ditambahkan oleh Suhadi, ia berharap jika apa yang sudah dibangun oleh Desa itu, agar senantiasa bersama untuk saling menjaga aset yang sudah ada, dan tak lupa untuk saling merawat agar bangun tersebut kelaknya bisa bertahan lama dan kokoh.

“Tentunya harapan saya, aset yang sudah ada dan dibangun ini, senantiasa kita jaga bersama dan kita rawat bersama, dan pastinya kami Pemdes Suka Bumi, berharap agar Desa kita tercinta ini bisa semakin maju dan pembangunannya bisa merata,” pungkas Kades.

Terpantau di lokasi kegiatan Monev tersebut, turut hadiri dari pihak Kecamatan setempat yang mana di hadiri oleh Sekcam dan beberapa staf Kecamatan, Kapolsek Lebong Tengah, Babinsa, Pendamping Desa, Pemdes setempat, BPD, beberapa warga dan perwakilan toko masyarakat. (Rill**)