Pemkab Lebong, Siapkan 19 Ekor Sapi Kurban

Lebong, Sentralnews.com – Momen hari Raya Idul Adha atau lebih sering disebut dengan hari Raya Kurban, Pemkab Lebong melalui kordinator Dinas Sosial, diketahui telah menyiapkan 19 ekor Sapi untuk dikurbankan.

Yang mana Sapi tersebut diberikan, lalu akan dikurbankan berdasarkan perintah Bupati Kopli Ansori, dan Pemerintah Kabupaten Lebong, yang nantinya hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut untuk dibagikan ke Masyarakat.

Terkait soal Sapi yang akan dikurbankan itu, makasnime pembagiannya akan disalurkan langsung untuk 12 Kecamatan se-kabupaten Lebong, kemudian dilanjutkan oleh pihak Kecamatan untuk diserahkan ke pihak Pemerintah Desa ( Pemdes ) di masing-masing Kecamatan, hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Ghozali, selaku Kadis Sosial, Sabtu (15/06/2024).

“Sapi akan kita berikan ke 19 Desa, sesuai dengan jumlah yang ada,” ujar Ghozali.

Namun, saat ditanyakan soal Desa mana saja yang akan menerima Sapi untuk dikurbankan itu, Ghozali belum bisa memberikan penjelasan, dikarenakan masih menunggu arahan dari Bupati.

“Untuk Desa mana saja yang akan diberikan oleh Pemkab Lebong, itu kita masih menunggu arahan dari Bupati Kopli dulu,” imbuh Ghozali.

Selain itu Ghozali juga menambahkan, jika saat ini 19 Sapi itu sudah disiapkan, dan rencananya akan diserahkan pada hari Minggu ke pihak Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong.

“Sapi sudah siap, dan kemudian kita serahkan ke pihak Kecamatan, dan kemudian langsung nanti pihak bersangkutan langsung memberikan ke Desa-desa, untuk teknis pemotongan, itu nanti langsung pihak Desa yang akan melaksanakan,” pungkas Ghozali.

Selain itu, diketahui jika sapi tersebut nantinya sudah dipotong. Bupati Lebong berharap jika panitia kurban bisa melakukan pembagian daging hasil kurban tersebut agar diberikan kepada masyarakat yang tepat, dan benar-benar berhak menerima. (FR)